AMD Merevolusi GPU Eksternal untuk Notebook dengan Teknologi AMD XConnect™ yang Berkolaborasi dengan Intel dan Razer

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

-Razer memperkenalkan notebook Razer Blade Stealth dengan Teknologi AMD XConnect™, dan Razer Core graphics enclosure, menawarkan sebuah solusi plug-and-play untuk GPU eksternal melalui Thunderbolt™ 3 –

 SUNNYVALE, Calif. — 10 Maret, 2016 — AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan Teknologi AMD XConnect, yang memberikan kemudahan untuk menggabungkan kartu grafis eksternal Radeon™  dengan notebook atau perangkat 2-in-1 yang kompatibel melalui Thunderbolt™ 3. Teknologi AMD XConnect™ merupakan sebuah terobosan dari sebuah fitur baru milik Radeon Software Crimson Edition 16.2.2.[i]

Saat ini gamer PC tengah dihadapkan dengan masalah dalam memilih antara notebook gaming, yang mengorbankan portabilitas untuk kinerja gaming, atau ultrathin notebook, yang mengorbankan kinerja gaming untuk portabilitas. Sebuah notebook ringan atau perangkat 2-in-1 dengan dukungan koneksitas Thunderbolt 3 yang kompatibel dengan teknologi AMD XConnect ™ mampu membawa kemampuan terbaik dari keduanya – notebook dapat tetap ringan dan nyaman, tetapi saat dibutuhkan, dapat dengan mudah menghasilkan frame rate yang tinggi dan kualitas gambar dari sebuah notebook gaming, dengan memanfaatkan GPU eksternal yang powerful. Koneksitas antara enclosure GPU eksternal yang dikonfigurasi dengan seri grafis Radeon ™ R9 300 dapat dimungkinkan melalui Intel Thunderbolt ™ 3, dan dapat dipasang atau dilepas setiap saat, ini merupakan yang pertama bagi GPU eksternal.

XCONNECT

Foto : Arstechnica

“Teknologi AMD XConnect ™ merupakan perwakilan dari komitmen yang tengah berjalan dari Radeon Technologies Group untuk para gamer. Dengan diperkenalkannya solusi GPU eksternal kami yang user-friendly dengan mekanisme plug-and-play, gamer tidak perlu lagi mengorbankan portabilitas untuk kinerja yang kuat di notebook gaming, “kata Raja Koduri, Senior Vice President dan Chief Architect, Radeon Technologies Group, AMD. “Sebagai inovator yang membuka jalan dengan solusi GPU eksternal yang cerdik untuk notebook, kami berharap untuk menciptakan ekosistem yang berkembang dari notebook yang dilengkapi dengan teknologi AMD XConnect ™ bekerja sama dengan para produsen terkemuka.”

AMD juga senang mengungkapkan bahwa terdapat notebook yang tersedia saat ini yang dapat membuka potensi teknologi AMD XConnect ™, sampai ke tangan Anda dalam sebuah kolaborasi bersejarah bersama Intel Thunderbolt™ group dan Razer:  Razer Blade Stealth, sebuah merek notebook ultrathin baru yang kompatibel dengan teknologi AMD XConnect ™, dan Razer Core, yang merupakan enclosure GPU eksternal yang terhubung ke notebook Razer blade Stealth melalui Thunderbolt™ 3. Ketika Razer Core dilengkapi dengan Seri Radeon ™ R9 300 GPU, gamer dapat merasakan pengalaman layaknya kinerja desktop gaming dalam solusi  plug-and-play nyaman pada Stealth saat menjalankan driver AMD XConnect™ yang kompatibel. Konfigurasi Razer Core dengan seri GPU Radeon ™ R9 300 bahkan memungkinkan gamer untuk bermain di layar IGZO resolusi tinggi milik Blade Stealth, atau terhubung ke eksternal AMD FreeSync ™ – yang memungkinkan Monitor memberikan pengalaman gaming yang halus.

“Razer blade Stealth dikembangkan sebagai ultimate Ultrabook ™ untuk bekerja on-the-go, serta mampu bertransformasi menjadi lingkungan desktop gaming ketika terhubung ke Razer Core, ini berkat kontribusi yang luar biasa dari AMD,” kata Min-Liang Tan , CEO dan cofounder Razer. “Kolaborasi dan pengembangan antara Razer dan AMD untuk pengguna dengan seri grafis Radeon R9 300 di Razer Core membantu kami mewujudkan Thunderbolt 3 pertama di dunia dengan mekanisme plug-and-play sebagai solusi grafis eksternal. Sebuah koneksi tunggal Thunderbolt 3 saat ini menyediakan daya sekaligus data antara Blade Stealth dan Razer Core, dan peripheral lainnya dapat terhubung ke port USB Razer Core untuk memberikan pengalaman layaknya desktop gaming. ”

“Thunderbolt ™ 3 membawa Thunderbolt ke USB-C dengan kecepatan hingga 40GB / s, menciptakan satu port compact yang dapat melakukan semua hal,” kata Jason Ziller, Director of Thunderbolt Marketing, Intel. “Berkat kerjasama teknis dengan kelompok Radeon Teknologi di AMD, kartu grafis desktop Radeon™ saat ini sudah divalidasi untuk digunakan dengan Thunderbolt ™ 3. Teknologi baru XConnect ™ AMD menghadirkan dukungan plug-and-play yang mudah serta antarmuka manajemen yang nyaman untuk notebook dan 2 -in-1 dengan solusi eksternal grafis Thunderbolt™ 3 dikonfigurasikan dengan seri GPU Radeon ™ R9 300 yang powerful. ”

AMD berencana untuk memperluas daftar GPU Radeon™ yang dapat mendukung teknologi AMD XConnect™, yang akan memungkinkan gamer untuk meng-upgrade enclosure mereka melebihi Radeon™ R9 300 Series. Untuk daftar sistem yang kompatibel, GPU dan enclosure untuk teknologi AMD XConnect ™, silakan kunjungi www.amd.com/xconnect.

 

Catatan kaki :

1Tidak semua notebook atau 2-in-1 memiliki teknologi AMD XConnect ™, dan tidak semua grafis elektronik (eGFX) enclosure telah dikonfigurasi sebelumnya dengan kartu grafis AMD Radeon ™ dan / atau memiliki dukungan upgrade. Paket software sistem dasar dan BIOS harus dikonfigurasi untuk mendukung teknologi AMD XConnect ™. Sistem harus memiliki koneksi Thunderbolt ™ 3. Periksakan dengan produsen untuk melihat kemampuan dan spesifikasi lengkap serta mengunjungi  www.amd.com/xconnect untuk daftar perangkat yang kompatibel. GD-86

2Upgrade GPU harus didukung oleh sistem dan enclosure OEM. GPU baru harus didukung oleh teknologi AMD XConnect ™. Kunjungi dokumentasi dukungan produk Anda untuk informasi tambahan. GD-87

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

Comments

comments

Add a Comment