Daftar Proyek Mutakhir Google

This entry is part of 2 in the series Daftar Proyek Mutakhir Google
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

google

Google saat ini bukan lagi sebagai perusahaan penyedia layanan pencarian data semata. Namun jauh lebih dari itu. Google telah melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi ke sektor industri yang lebih luas.

Berbicara mengenai Google, sepertinya raksasa IT ini tidak pernah kehabisan ide untuk terus berinovasi. Anda mungkin sudah cukup familiar dengan sederetan produk-produk yang dihasilkan Google, mulai dari mesin pencari fenomenal Google Search, Android, Google Glass hingga Chromebook. Namun tahukan Anda, bahwa produk yang dihasilkan Google tidak hanya sebatas itu, bahkan jauh lebih kompleks dari yang Anda bayangkan sebelumnya.

Jika Anda membuka halaman Wikipedia ataupun penelusuran lewat internet, mungkin Anda akan terkejut melihat ratusan perusahaan yang telah diakuisisi oleh Google. Menariknya, akuisisi tersebut dilakukan terhadap perusahaan di berbagai industri, meskipun sebagian besar berkaitan dengan industri teknologi informasi.

Dari ratusan perusahaan tersebut, Anda mungkin bisa menemukan korelasi yang saling terhubung satu sama lain. Apa sebenarnya visi utama Google? Apa yang tujuan utama Google melakukan ekspansi ke sektor industri yang lebih luas? Terlebih lagi dengan mengakuisisi lebih dari 7 perusahaan yang bergerak di industri robotik.

Beberapa pendapat netizen menyebutkan bahwa Google tengah mengembangkan proyek “Skynet”. Istilah ini merupakan istilah yang sering muncul di film terminator, di mana mesin telah mendominasi kehidupan manusia sepenuhnya. Hal ini tentu saja menimbulkan pro dan kontra, karena sebagai fitrahnya manusia memiliki free will yang tidak bisa dibatasi, bahkan oleh mesin sekalipun.

Terlepas dari itu, pencapaian teknologi yang dilakukan Google hingga saat ini merupakan usaha yang patut kita apresiasi. Dan tentunya jika digunakan secara tepat, akan bermanfaat untuk kemaslahatan umat manusia.

Kami telah merangkum beberapa proyek Google yang mampu menjadikannya raksassa IT sebenarnya.

Bersambung…

Series Navigation
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

Comments

comments