Intel Compute Stick Akhirnya Hadir di Indonesia

This entry is part 2 of 2 in the series PC on a stick
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

Intel Compute Stick

Tren komputer saat ini telah bergeser  dari jalur utamanya semenjak teknologi revolusioner dari embedded system berhasil diterapkan. Hal ini membuka peluang baru di mana ukuran sebuah komputer bisa di-compress menjadi lebih ringkas dari ukuran sebelumnya. Penggunaan komponen-komponen tertanam serta mengintegrasikan beberapa komponen dalam satu chip menjadi fokus utama dalam pengembangan teknologi ini.

Para pelaku industri di bidang semikonduktor tentu telah memiliki visi bahwa nantinya fungsi setiap komponen akan terintegrasi dalam satu paket kecil sehingga memungkinkan ukuran perangkat elektonik yang semakin ringkas. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi demi menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Meski begitu, beberapa langkah nyata tampaknya telah bisa kita saksikan saat ini.

Pada ajang CES 2015 di awal tahun ini, Intel telah mengumumkan kehadiran perangkat komputer revolusioner yang bernama Intel Compute Stick . Perangkat ini merupakan sebuah komputer kecil seukuran bungkus coklat, saking kecilnya Anda bisa menyimpan komputer kecil ini dalam saku celana.

Nah, kabar baiknya Intel Compute Stick ini ternyata akan hadir di Indonesia. Hal ini dikemukakan oleh Hermawan Sutanto selaku Sales Director of Intel Indonesia. Saat berita ini diturunkan, Intel Compute Stick sebenarnya sudah tersedia, namun baru bisa dipasarkan di Indonesia pada akhir Juni nanti karena menunggu proses sertifikasi selesai. Untuk harganya sendiri, Intel Compute Stick akan dijual pada kisaran harga di bawah 2 juta. Cukup terjangkau bukan?

 

Series Navigation<< Intel Compute Stick Mengubah Monitor Menjadi PC
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

Comments

comments