Review ACER Aspire R13

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

acer r13

Bukan Acer namanya jika tidak menghadirkan inovasi produk dengan desain yang unik. Unik di sini tentu saja tidak serta merta mengorbankan fungsi esensial demi menghadirkan produk inovatif semata. Malahan, inovasi yang dihadirkan Acer justru mampu mengoptimalkan fungsi sebenarnya. Hal ini diperlihatkan lewat produk terbarunya yakni Acer Aspire R13. Apa yang membuat perangkat notebook ini begitu special?

Design

Acer Aspire R13 ini menerapkan desain yang diberi nama Ezel Aero Hinge. Desain ini secara teknis memungkinkan user untuk merubah mode notebook ini ke dalam 6 mode yang berbeda seperti notebook mode, ezel mode, stand mode, pad mode, tent mode dan display mode. Dengan adanya banyak mode ini, tentunya memudahkan Anda untuk beraktivitas secara lebih praktis dan efektif.

 

 

 

Display yang dihadirkan notebook ini pun cukup premium. Lapisan Corning Gorilla Glass 3 memastikan layar IPS notebook ini aman dari goresan atau baret.

Pada paket penjualannya, terdapat beragam aksesoris yang disertakan. Terdapat pen digitizer khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk menggambar lukisan atau komik. Bagusnya, Anda dapat memanfaatkan mode Pad pada situasi tersebut agar lebih nyaman. Selain pen digitizer, terdapat pula converter HDMI to D-sub untuk fungsi ke eksternal display.

Specification

Berikut ini adalah spesifikasi detail yang dimiliki oleh Acer Aspire R13

Processor Intel Core i7-5500 @2.4 GHz
Operating System Windows 8.1
LCD Display 13.3″ 16:9 HD (1920×1080)
RAM 8GB
Chipset
Graphic Controller Intel HD Graphics 5500
Communication Integrated 802.11 a/b/g/n, BT 4.0 support
Expansion Slot / Port 1 x audio jack, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0, 1 x HDMI
Camera web camera
Optical Drive
HDD / Storage RAID-0, 2x Kingston RBU-SNS8100S3256GD, 432 GB free
Quick Launch Button
Paket Penjualan Adapter DC, driver, manual, stylus pen, adapter display
Battery maximum battery life up to 8 hours
Dimensi (PxLxT) / Berat 343 x 230 x 18 (WxDxH)”/ 1.46 kg (with Battery)

Performance

Secara teknis, notebook ini sudah mengimplementasikan generasi processor Intel terbaru dengan code name Broadwell. Untuk SKU-nya sendiri menggunakan Intel Core i7-5500U dengan clock 2.4GHz yang tentunya menawarkan kemampuan yang luar biasa. Sementara itu pada sisi grafis, Acer Aspire R13 ini hanya mengandalkan grafis bawaan processor. Namun jangan salah, processor grafis yang digunakan sudah menerapkan Intel HD Graphics 5500 yang notabene merupakan processor grafis terbaru yang hadir di generasi Broadwell. Peningkatannya pun cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya, yakni mencapai 60% lebih, melalui perbandingan jumlah fps pada pengujian game.

 

 

Value

Melalui Aspire R13, Acer mencoba menghadirkan sebuah karya yang inovatif dari sebuah perangkat notebook. Tampil dengan rancangan yang unik, user dapat memanfaatkan notebook ini untuk berbagai keperluan dengan mengubah mode yang dimilikinya. Sementara untuk sisi performa, Anda tak perlu khawatir akan kemampuannya. Notebook ini sudah dilengkapi dengan processor Intel core i7 generasi terbaru yang tentunya mampu memastikan kinerja yang andal.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr
  • Total Performance
  • Feature and Accessories
  • Design
  • Price

Summary

We Like
Desain sangat inovatif, performa kencang, ukuran tipis.

We Don't
Harga relatif mahal, kualitas audio kurang optimal.

3.8

Comments

comments