Virtual Reality : Project Morpheus

This entry is part 2 of 5 in the series Virtual reality
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

Sony-Project-Morpheus-PlayStation

Seperti halnya Oculus, Sony juga turut mengembangkan konsep modern virtual reality gaming melalui Project Morpheus. Ini merupakan langkah awal Sony dalam menghadapi persaingan indsutri game yang diyakini akan bermuara pada konsep virtual reality untuk kedepannya.

Project Morpheus sendiri merupakan ambisi Sony untuk menjadi pemimpin dalam industry konsol game. Namun, proyek ini masih sebatas dalam tahap pengembangan di mana prototype dari perangkat ini diumumkan kehadirannya pada 18 maret 2014.

Secara keseluruhan, Project Morpheus memiliki kesamaan dengan apa yang ditawarkan oleh Oculus. Namun Sony nampaknya menjanjikan kemampuan yang lebih powerful saat produknya mencapai tahap final nantinya. Sebagai gambaran, untuk versi prototype-nya saja, Sony sudah menerapkan resolusi display yang lebih tinggi meski panel display yang digunakan masih LCD. Untuk dukungan unit control, Sony juga menyertakan beberapa perangkat untuk menunjang permainan seperti DualShock 4 wireless controller dan Playstation Move. Selain itu, terdapat juga PlaystationCamera yang berfungsi sebagai sensor tracking.

Series Navigation<< Virtual Reality : Omni VirtuixVirtual Reality : Oculus Rift >>
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on Tumblr

Comments

comments

Add a Comment